Pages

Jumat, 16 November 2012

AGAMA AUSTRALIA KUNO



Benua Australia adalah benua terbesar ke enam yang ada di dunia. Hal ini bisa dilihat dari garis pantai Australia yang telah ditemukan oleh Willem Jansz pada abad ke-17 M. bangsa ini terdiri dari tujuh bagian yang kebijakan dan system pemerintahannya adalah system  persemakmuran. Peradaban Benua ini berkarakteristik karna memang Australia diduduki oleh berbagai suku Aborigin yang menurut sejarawan,suku Aborigin hamper ada di setiap bagian wilayah Australia.
          Bangsa Eropa membagi suku Aborigin menjadi 35 suku jiwa dan terbagi menjadi 126 suku. Agama mereka adalah agama pagan,mereka mempercayai bahwa semua yang terlahir di dunia ini adalah berasal/terlahir dari dunia lain,dan kemudian hidup seperti halnya hewan dan manusia. Kepercayaan yang dianutnya bisa dikatakan mengalami perubahan kepercayaan yang dianutnya dari generasi ke generasi berikutnya. Bangsa ini kemudian banyak yang menganut agama nasrani dan sebagian juga agama islam. Ada beberapa factor yang menyebabakan terjadi konversi agama ini,diantaranya adalah karena bangsa Eropa berbuat semena-mena yang memaksa mereka menjamaah kehidupan mereka. Hal ini juga dikarenakan pemerintah setempat yang mulai membangun system pendidikan sebagai upaya misionaris agama nasrani,hal ini bisa dilihat dibangunnya gereja-gereja di pemukiman-pemukiman yang ada di penduduk asli Australia tersebut.
          Ada banyak berbagai patung dan ritual keagamaan yang bisa ditemui di benua ini,dan itu bisa dilihat di dalam buku tafsir al-adyan. Salah satu ritual keagamaaan yang masih diyakini oleh suku aborigin yang sebagian dari mereka memeluk agama nasrani dan islam adalah ritual-ritual keagamaan yang terlukiskan di dalam dinding-dinding pada bangunan modern saat ini.
          Salah satu keindahan yang terdapat di benua Australia adalah berupa keindahan yang terdpat di berbagai alam sekitarnya karea memang bangsa ini terdiri dari beberapa wilayah dan suku. Salah satu keindahan yang indah adalah yang terdapat di wilayah victoria. Menurut para ahli,pemandangan ini ada kemiripan dengan pemandangan yang terdapat di Beirut Libanon,yaitu Raouche stone yang memiliki keindahan hamper sama dgn wilayah yang ada di Australia.

0 komentar:

Poskan Komentar